Jumat, 10 November 2017

Indonesia Jadi Pengguna VPN Tertinggi di Dunia

Neverblock.me : VPN Cepat Indonesia - Baru-baru ini riset menunjukkan jika pengguna aplikasi vpn gratis di Indonesia tertinggi di dunia yang disebabkan banyaknya situs yang diblokir oleh pemerintah.

Seperti diketahui bersama bahwa vpn merupakan tool atau aplikasi yang dapat mengoneksikan jaringan bersifat private dengan data yang terenkripsi. VPN ini dapat digunakan untuk menciptakan alamat IP address baru atau anonimus saat berselancar maya sehingga bisa dipakai untuk mem-bypass situs yang diblokir di suatu negara.

Baca Juga:
3 Alasan Ini yang Mengharuskan Kamu Menggunakan VPN

Menurut survey yang dilakukan oleh Global Web Index mengenai penggunaan VPN di Indonesia, diketahui bahwa dua dari perlima pengguna atau setidaknya 41 persen dari pengguna internet di Indonesia ternyata telah menggunakan aplikasi VPN untuk mengakses situs atau web di Internet.

Indonesia Jadi Pengguna VPN Tertinggi di Dunia - VPN Indonesia (Credit Image: neverblock.me)

Jika dibandingkan dengan negara lain, angka tersebut lebih tinggi seperti halnya Amerika Serika (16 persen), China (29 persen), Vietnam (35 persen), dan Brazil (36 persen).

Banyaknya penggunaan VPN di Indonesia menurut survey tersebut dipakai untuk mengakses konten-konten video hiburan, seperti Youtube, Netflix, Vimeo, dan iTunes.

Info:
Meningkatnya penggunaan VPN di Indonesia maka banyak developer yang menciptakan aplikasi VPN seperti halnya vpn android, ios, windows, dan lain sebagainya. Namun demikian, VPN cepat, stabil, dan menawarkan harga langganan yang murah tentu menjadi prioritas, apalagi kualitas layanan yang diberikan sangat baik dan tidak mengecewakan user.

Selain alasan tersebut, pengguna internet di Indonesia lebih cenderung menggunakan layanan VPN disebabkan adanya pemblokiran situs atau web oleh pemerintah. Jadi, dengan VPN tersebut netizen dapat mengakses situs terblokir tersebut dengan aman dan nyaman.

Di sisi lain, pemerintah dalam hal ini Kemenkominfo mempunyai argumen sendiri mengenai pemblokiran situs-situs negatif tersebut dengan tujuan untuk melindungi para generasi muda dari pengaruh internet tidak sehat.

Menurut Jason Mander, Head of Trends di Firma Global Web Index menyatakan bahwa banyak orang yang beranggapan kalau VPN itu aplikasi yang masih sedikit pemakainya, namun kenyataannya sekarang pengguna VPN itu semakin membludak.

Tambahnya lagi, di negara-negara seperti China, Indonesia, dan Thailand, orang-orang memakai VPN bertujuan untuk mengakali pemerintah.

Nah sahabat VPN Cepat Indonesia, apakah kamu slah satu pengguna VPN gratis Indonesia yang kini semakin berkembang?

0 komentar:

Posting Komentar